Info Sekolah
Sabtu, 13 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

Jurusan KKB Lakukan Penarikan Magang dan Penjajakan MOU di 6 Galangan Kapal Tegal

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kamis (2/3/2023) – Ketua Kompetensi Keahlian dan Humas SMKN 10 Semarang melaksanakan kegiatan penarikan Praktik Kerja Lapangan (PKL) dan penjajakan MOU di beberapa galangan kapal di kota Tegal. SMKN 10 Semarang melakukan penarikan 42 siswa dari kelas XI KKB 1 dan XI KKB 2 yang melaksanakan praktek kerja lapangan (PKL) di galangan kapal Tegal. Penarikan ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada siswa untuk memperdalam pengetahuan dan keterampilan di industri yang berkaitan dengan keahlian mereka.

Selain itu, SMKN 10 Semarang juga melakukan penjajakan kerjasama dengan beberapa perusahaan di industri galangan kapal untuk melakukan Memorandum of Understanding (MOU) dalam rangka meningkatkan kerjasama yang lebih luas dengan 6 galangan kapal, yaitu PT. Sarana Apparatus, PT. Samugara Multi Karya Utama, PT. Citra Bahari Shipyard, Dok Abadi Shipyard, PT. Tegal Shipyard Utama, dan Sanur Marindo Shipyard.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperluas kerjasama antara sekolah kejuruan dengan perusahaan-perusahaan yang terkait di industri galangan kapal. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, para siswa KKB dapat mengembangkan kemampuan dan pengetahuan mereka dalam bidang teknologi dan industri galangan kapal.

Harapannya adalah terwujudnya MOU antara sekolah kejuruan dan 6 galangan kapal di kota Tegal, sehingga dapat memperkuat kerjasama dalam bidang pendidikan dan industri galangan kapal di kota Tegal. Kegiatan ini diharapkan dapat membuka peluang kerja bagi para siswa KKB setelah mereka lulus dan siap bekerja di industri galangan kapal.

Penulis : Anni Rahayuningsih, S.Hum., Tenaga Perpustakaan SMKN 10 Semarang

Editor   : Tim Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar