Info Sekolah
Sabtu, 13 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

Guru SMKN 10 Semarang Ikuti RCC untuk Perpanjangan Sertifikat Kompetensi

Diterbitkan : - Kategori : Berita

SEMARANG, 10 Juni 2024 – Empat guru dari SMKN 10 Semarang, yaitu Soedjatmiko, Arimurti Asmoro, Kuslimanto Adi Nugroho, dan Mohammad Yunan Setyawan, telah mengikuti kegiatan Recognition Current Competency (RCC) di LSP P1 SMKN 11 Semarang. RCC merupakan kegiatan penting bagi para Asesor Kompetensi yang masa berlaku sertifikatnya telah habis selama tiga tahun. Untuk memperpanjang sertifikat tersebut, para asesor harus mengajukan perpanjangan melalui mekanisme RCC yang diatur oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Kegiatan RCC ini dilaksanakan selama dua hari, mulai dari Senin hingga Selasa, tanggal 8-9 Juni 2024, bertempat di ruang Mini Teater SMKN 11 Semarang. Acara ini diikuti oleh 20 asesor dan dipimpin oleh Master Asesor, yaitu Sri Pudiastuti dan Atiek Nurhidayati. Ketua LSP P1 SMKN 11 Semarang, Rubadi, S. Ds., menjadi tuan rumah dan penanggung jawab kegiatan ini.

Dalam kegiatan RCC, para peserta diharapkan dapat meningkatkan pemahaman mereka tentang kebijakan sistem sertifikasi kompetensi yang berlaku. Selain itu, peserta juga diharapkan mampu merencanakan aktivitas dan proses asesmen, memberikan kontribusi dalam validasi asesmen, melaksanakan asesmen, dan mengakses kompetensi secara efektif. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa para asesor tetap memiliki kompetensi yang sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh BNSP.

Soedjatmiko, salah satu peserta dari SMKN 10 Semarang, menyatakan bahwa kegiatan RCC ini sangat bermanfaat bagi para asesor dalam memperbarui dan meningkatkan pengetahuan serta keterampilan mereka. “Kami sangat berterima kasih atas kesempatan ini. Dengan mengikuti RCC, kami dapat memastikan bahwa kompetensi kami tetap terjaga dan sesuai dengan perkembangan terbaru dalam dunia pendidikan vokasi,” ujarnya.

Dengan mengikuti kegiatan RCC ini, para asesor dari SMKN 10 Semarang diharapkan dapat terus memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di sekolah mereka. Selain itu, mereka juga dapat memastikan bahwa proses sertifikasi kompetensi yang dilakukan di sekolah tetap berjalan dengan baik dan sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Penulis : Mohammad Yunan Setyawan, S.Pd, Peserta RCC LSP P1 SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar