Info Sekolah
Jumat, 12 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

Guru SMKN 10 Semarang Ikuti Pelatihan Visual Welding Inspector BBPPMPV BMTI

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kedungwuni, 08 Juli 2023 – Pusat Belajar SMK Negeri 1 Kedungwuni sukses menyelenggarakan Pelatihan Visual Welding Inspector yang berlangsung dari tanggal 02 hingga 08 Juli 2023. Pelatihan ini diadakan untuk meningkatkan kompetensi profesional peserta terkait teknis kejuruan dalam bidang keahlian Welding Inspector, dengan menghadirkan pengajar yang ahli di bidangnya serta materi yang terkini dan relevan dengan dunia kerja.

Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan terstandar dan terbarukan sesuai kebutuhan industri. Para peserta diharapkan dapat memahami proses pengelasan dengan baik, mengenali berbagai jenis cacat pengelasan, serta dapat mengimplementasikan standar kualitas dan keselamatan dalam pekerjaan mereka sebagai Welding Inspector.

Bapak Agung Nuril Hijaz dan Ilham Agung Fitri Anggesa, dua peserta yang berasal dari SMKN 10 Semarang, mengikuti pelatihan dengan penuh semangat. Keduanya mengakui bahwa pelatihan ini memberikan manfaat besar bagi pemahaman mereka tentang peran Welding Inspector dalam dunia industri. Mereka merasa beruntung dapat belajar dari para pengajar yang ahli di bidangnya dan mendapatkan materi yang terupdate sesuai perkembangan terkini dalam industri.

Kepala SMK Negeri 10 Semarang, Bapak Ardan Sirodjuddin, turut memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan pelatihan ini. Beliau berharap bahwa pelatihan semacam ini akan terus dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang teknis kejuruan, sehingga lulusan SMK dapat siap bekerja dan memberikan kontribusi yang baik bagi dunia kerja.

Pelatihan Visual Welding Inspector di SMK Negeri 1 Kedungwuni ini menjadi bukti nyata bahwa pendidikan vokasi memiliki peran penting dalam membekali siswa dengan keterampilan dan pengetahuan yang relevan dengan kebutuhan industri. Semoga pelatihan ini akan memberikan dampak positif bagi para peserta dan dunia industri di masa depan.

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang

 

Artikel ini memiliki

1 Komentar

Ilham Agum Fitra Anggesa
Kamis, 3 Agu 2023

Maju Terus SMK 10

Balas

Beri Komentar