Info Sekolah
Sabtu, 13 Apr 2024
  • Keluarga Besar SMKN 10 Semarang Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H #SMKN 10 Semarang lolos SMK Pusat Keunggulan Reguler Lanjutan tahun 2024

Guru dan Siswa SMKN 10 Semarang Tingkatkan Lifeskill Melalui Pelatihan Menyablon Kaos

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Semarang, 14 Oktober 2023 – SMKN 10 Semarang menyelenggarakan kegiatan gabungan antara guru dan siswa dalam suasana yang penuh kreativitas. Kegiatan bertajuk “Pelatihan Menyablon Kaos” ini berlangsung pada Jum’at, 13 Oktober 2023, di Ruang MS sekolah tersebut.

Kegiatan ini dihadiri oleh wali kelas X dan XI serta perwakilan siswa-siswa yang bersemangat untuk menggali ketrampilan baru. Narasumber utama dalam kegiatan ini adalah Adi Setiawan, SE, seorang praktisi yang berpengalaman dalam seni menyablon.

Tujuan dari kegiatan “Pelatihan Menyablon Kaos” ini adalah untuk meningkatkan kreativitas guru dan siswa. Dengan cara menyablon, peserta diharapkan dapat mengembangkan kemampuan seni dan kerajinan mereka, serta meningkatkan keterampilan dalam menciptakan desain yang unik dan kreatif.

Kepala SMKN 10 Semarang, Bapak Ardan Sirodjuddin, S.Pd, M.Pd, dengan penuh semangat menyatakan bahwa Pelatihan Menyablon Kaos adalah salah satu komponen penting dari Program Kawal Wirausaha yang telah dijalankan oleh sekolah. Dalam pernyataannya, beliau menjelaskan bahwa tujuan utama dari pelatihan ini adalah untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan di kalangan siswa.

Bapak Ardan berharap bahwa melalui pelatihan ini, akan muncul wirausahawan muda yang berpotensi dari anak-anak SMKN 10 Semarang. Dengan keterampilan menyablon yang mereka peroleh, diharapkan siswa dapat menjadikan kemampuan ini sebagai bekal untuk berwirausaha di masa depan. Program Kawal Wirausaha merupakan salah satu wujud komitmen sekolah dalam mendukung perkembangan potensi dan minat wirausaha siswa, sehingga mereka dapat menjadi pelaku usaha yang sukses dan mandiri di kemudian hari.

Melalui kolaborasi antara guru dan siswa dalam kegiatan Pelatihan Menyablon Kaos, sekolah berharap dapat menciptakan lingkungan yang merangsang kreativitas dan semangat berwirausaha. Program-program seperti ini memperkuat hubungan antara pendidikan formal dan dunia kerja, memberikan siswa pengalaman praktis, serta mempersiapkan mereka untuk menghadapi tantangan masa depan.

Penulis : Rodhatin, Guru PKWU SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar