Info Sekolah
Selasa, 05 Des 2023
  • SMKN 10 Semarang lolos sebagai SMK Pusat Keunggulan Tahun 2023

Edukasi dan Skrining Perilaku Merokok oleh UPTD Puskesmas Semarang

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Semarang – Pada tanggal 17 Oktober 2023, SMKN 10 Semarang menjadi tuan rumah bagi sebuah kegiatan penting, yaitu edukasi dan skrining perilaku merokok, yang diselenggarakan oleh UPTD Puskesmas Semarang. Kegiatan ini diinisiasi berdasarkan instruksi dari Dinas Kesehatan Kota Semarang dalam rangka melaksanakan program UBM (Upaya Berhenti Merokok), khususnya ditujukan kepada kelompok usia 10-18 tahun. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Baita Adhi Guna SMKN 10 Semarang sejak pukul 08.00 WIB.

Kegiatan ini memiliki tujuan utama, yaitu memberikan edukasi kepada siswa-siswi mengenai bahaya merokok bagi tubuh dan melakukan skrining perilaku merokok dalam upaya mengentaskan perilaku berbahaya ini.

Kegiatan edukasi ini melibatkan presentasi mengenai dampak merokok, sesi tanya jawab, serta sesi diskusi kelompok. Para siswa-siswi didorong untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini dan mendekati teman-teman mereka yang mungkin terlibat dalam perilaku merokok.

Kegiatan skrining perilaku merokok juga merupakan bagian penting dari program ini. Dengan skrining ini, diharapkan dapat teridentifikasi siswa-siswi yang memerlukan dukungan lebih lanjut untuk berhenti merokok.

Siswa-siswi SMKN 10 Semarang sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Mereka merasa bahwa edukasi ini sangat relevan dan bermanfaat bagi masa depan mereka. Program seperti ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam menciptakan generasi muda yang lebih sehat dan bebas dari bahaya merokok.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat besar bagi siswa-siswi SMKN 10 Semarang dan menjadi langkah awal yang positif dalam mendukung program UBM dari Dinas Kesehatan Kota Semarang.

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

6 Komentar

Dwi palupi
Rabu, 18 Okt 2023

Good

Balas
Helmi Yuhdana H
Rabu, 18 Okt 2023

Semoga anakĀ² bisa sadar akan bahaya merokok

Balas
Digna Palupi
Rabu, 18 Okt 2023

Semoga anak-anak tidak merokok

Balas
Muslim Anwar
Rabu, 18 Okt 2023

Semoga siswa sadar akan bahaya merokok bagi kesehatan

Balas
Endang W
Rabu, 18 Okt 2023

Semoga anak anak bebas kebiasaan merokok

Balas
Dra.Warni
Rabu, 18 Okt 2023

Semoga bermanfaat

Balas

Beri Komentar