Info Sekolah
Rabu, 28 Feb 2024
  • SMKN 10 Semarang Meraih Juara 2 Lomba Inovasi Sekolah Tahun 2023

Doa Bersama Orang Tua Siswa SMKN 10 Semarang: Meningkatkan Keimanan, Mendukung dan Memperkuat Hubungan untuk Meraih Kesuksesan Seleksi PTN

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Pada Jumat, 3 Maret 2023 telah diadakan kegiatan doa bersama orang tua siswa di aula RPL SMKN 10 Semarang yang dipimpin oleh Guru Pendidikan Agama Kristen dan Katholik Bu Ribkha Tri Muryani, S.Th. Doa bersama orang tua siswa merupakan sebuah kegiatan yang sangat penting dilakukan, terutama bagi siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi seperti kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Kegiatan ini dihadiri oleh orang tua dan siswa eligible SMKN 10 Semarang yang beragama Kristen dan Katholik. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memohon doa restu dan dukungan dari orang tua agar siswa bisa diterima di universitas negeri yang diinginkan. Selain itu, kegiatan doa bersama juga diharapkan dapat memperkuat hubungan antara siswa, orang tua, dan guru serta memberikan penjelasan tentang pentingnya doa dalam mendukung siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Beliau juga mengajak semua peserta untuk berdoa dengan penuh keikhlasan dan harapan agar semua siswa yang mendaftar di universitas negeri bisa diterima dan diberikan kemudahan selama proses seleksi dan pengumuman kelulusan.

“Semoga melalui kegiatan ini siswa, orang tua, dan guru lebih mengenal satu sama lain dan saling mendoakan serta mendukung.” tutur bu Ribkha Tri Muryani, S.Th. Beliau berharap kegiatan doa bersama ini dapat memperkuat hubungan antara siswa, orang tua, dan guru sehingga dapat membentuk suatu komunitas pendidikan yang harmonis dan saling mendukung.

Selain itu, Bu Ribkha Tri Muryani, S.Th. juga berharap bahwa kegiatan doa bersama ini dapat memperkuat spiritualitas dan keimanan siswa. Siswa diajarkan untuk selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan YME dan memohon doa restu dari orang tua agar dapat meraih kesuksesan di masa depan.

 

Penulis: Anni Rahayuningsih, S.Hum., Tenaga Perpustakaan SMKN 10 Semarang

Editor: Tim Humas SMKN 10 Semarang

 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar