Info Sekolah
Sabtu, 22 Jun 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

Workshop IHT Proses Pembelajaran Guru di SMKN 10 Semarang: Optimalisasi Capaian Pembelajaran, Pembelajaran, dan Asesmen

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Semarang, 9 November 2023 – Baita Adhiguna SMKN 10 Semarang menjadi saksi pelaksanaan Workshop IHT  yang dihadiri oleh para bapak dan ibu guru SMKN 10 Semarang. Acara ini diselenggarakan pada Kamis, 9 November 2023, mulai dari jam 08.00 hingga jam 10.00 WIB, dengan tujuan utama meningkatkan kualitas proses pembelajaran di sekolah.

Pembicara pada workshop kali ini adalah Mohammad Yunan Setyawan, S.Pd, yang menjabat sebagai Wakil Kepala Sekolah bidang Sarana dan Prasarana (WAKA Sarpras) SMKN 10 Semarang. Beliau membawakan dua materi utama, yakni pemahaman capaian pembelajaran serta pembelajaran dan asesmen. 

Sesi pertama workshop, difokuskan pada pemahaman capaian pembelajaran. Mohammad Yunan Setyawan, S.Pd mengajak peserta untuk memahami dengan lebih mendalam tentang bagaimana merancang capaian pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan siswa dan standar kurikulum. Diskusi interaktif dan studi kasus memberikan pandangan praktis kepada para peserta dalam mengimplementasikan konsep ini dalam kegiatan sehari-hari di kelas.

Sesi kedua, mengangkat materi pembelajaran dan asesmen. Mohammad Yunan Setyawan, S.Pd memberikan wawasan mengenai metode pembelajaran yang inovatif dan strategi asesmen yang dapat mendukung pemahaman siswa secara menyeluruh. Para peserta diajak untuk berkolaborasi dalam merancang strategi pembelajaran yang mendukung pencapaian capaian pembelajaran dengan efektif.

Workshop ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dan diskusi kelompok, di mana para guru dapat berbagi pengalaman dan mendiskusikan tantangan yang mereka hadapi dalam menerapkan konsep-konsep pembelajaran yang baru. Sambutan antusias dari peserta menandai kesuksesan workshop ini, yang diharapkan dapat membawa dampak positif dalam peningkatan kualitas pendidikan di SMKN 10 Semarang.

Penulis : Aris Guntoro, S. Sn., Guru Seni Budaya SMKN 10 Semarang

Editor  : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

4 Komentar

Elmina Ita Kusumawardani
Jumat, 10 Nov 2023

Saeee bangett…

Balas
Suparman, S.Pd
Jumat, 10 Nov 2023

Mantap👍👍👍

Balas
Landung jati ismoyo
Selasa, 14 Nov 2023

Mantaap

Balas
Andhika Wildan Krisnamurti
Jumat, 1 Des 2023

Mantap.

Balas

Beri Komentar