Info Sekolah
Sabtu, 13 Apr 2024
  • Keluarga Besar SMKN 10 Semarang Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H #SMKN 10 Semarang lolos SMK Pusat Keunggulan Reguler Lanjutan tahun 2024

Workshop IHT Proses Pembelajaran Guru di SMKN 10 Semarang: Meningkatkan Keterampilan Merancang Pembelajaran

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Semarang, 10 November 2023 – Baita Adhiguna SMKN 10 Semarang menjadi saksi pelaksanaan Workshop IHT yang dihadiri oleh bapak dan ibu guru SMKN 10 Semarang pada Jumat, 10 November 2023, mulai dari jam 08.00 hingga jam 10.00 WIB. Workshop ini diarahkan untuk meningkatkan keterampilan para guru dalam merancang pembelajaran, dengan pembicara utama pada dua sesi berbeda.

Sesi pertama dipandu oleh Sonalita Wiguna, S.Pd,  guru Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) SMKN 10 Semarang. Dalam sesi ini, peserta workshop diajak untuk mendalami merancang pembelajaran, dengan fokus pada menyusun Tujuan Pembelajaran (TP) dan Alat Tanda Penilaian (ATP). Materi ini diharapkan dapat memberikan pedoman praktis bagi guru RPL dalam mengembangkan pembelajaran yang lebih efektif dan berorientasi pada hasil.

Sesi kedua dipimpin oleh R. Gatot Nurhadi Priyono, S.Kom, seorang guru RPL SMKN 10 Semarang . Materi yang dibahas dalam sesi ini adalah merancang pembelajaran dengan menitikberatkan pada pembuatan Modul Ajar. Peserta workshop akan diajak untuk memahami strategi merancang modul yang tidak hanya informatif tetapi juga dapat memfasilitasi pemahaman siswa dengan baik.

Workshop ini menciptakan suasana interaktif dengan diskusi antara pembicara dan peserta. Pertanyaan dan pengalaman praktis di lapangan dibagikan dalam suasana yang hangat dan kolaboratif. Para guru diharapkan dapat mengimplementasikan keterampilan yang mereka peroleh dalam merancang pembelajaran ini ke dalam aktivitas sehari-hari di kelas.

Kepala Sekolah SMKN 10 Semarang, Bapak Ardan Sirodjuddin menyampaikan apresiasi atas partisipasi aktif para guru dan berharap bahwa hasil dari workshop ini akan memberikan kontribusi positif pada peningkatan kualitas pembelajaran di sekolah. Dengan semangat berbagi ilmu dan pengalaman, diharapkan guru-guru SMKN 10 Semarang dapat memberikan pembelajaran yang lebih bermakna dan berkualitas bagi siswa.

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

7 Komentar

Dra.Warni
Senin, 13 Nov 2023

Workshop akan menambah kualitas para gurunya

Balas
Anni Rahayuningsih
Senin, 13 Nov 2023

Semangat bapak/ ibu guru SMKN 10 Semarang 👍👏👏👏

Balas
Rofifah
Senin, 13 Nov 2023

Semangat bapak/ibu guru smkn 10 Semarang

Balas
Septa dwi
Senin, 13 Nov 2023

Semangat bapak ibu guru

Balas
Suparman, S.Pd
Senin, 13 Nov 2023

Tetap semangat

Balas
Muslim Anwar
Selasa, 14 Nov 2023

Mantap. Semoga bermanfaat.

Balas
Andhika Wildan Krisnamurti
Jumat, 1 Des 2023

Mantap.

Balas

Beri Komentar