Info Sekolah
Sabtu, 13 Apr 2024
  • Keluarga Besar SMKN 10 Semarang Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H #SMKN 10 Semarang lolos SMK Pusat Keunggulan Reguler Lanjutan tahun 2024

ANBK SMKN 10 Semarang Berjalan Lancar

Diterbitkan : - Kategori : Berita

ANBK adalah Asesmen Nasional Berbasis Komputer yang diselenggarakan Kemendikbudristek untuk menilai mutu setiap sekolah . Mutunya dinilai dari hasil belajar murid, kualitas proses belajar mengajar, dan iklim satuan pendidikan. Dikutip dari laman Pusat Asesmen Pendidikan (Pusmendik) Kemendikbudristek, instrumen yang dipakai di ANBK adalah Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar.

AKM menjadi instrumen yang mengukur literasi membaca dan literasi matematika (numerasi) murid. Sementara Survei Karakter yang mengukur sikap, nilai, keyakinan, dan kebiasaan yang mencerminkan karakter murid. Sedangkan Survei Lingkungan Belajar akan mengukur kualitas berbagai aspek input dan proses belajar-mengajar di kelas maupun di tingkat satuan pendidikan.

Hari ini SMKN 10 Semarang melaksanakan ANBK dengan menggunakan 3 laboratorium komputer dengan sekali sesi. Selama dua hari yaitu Senin dan Selasa, 29 s.d. 30 Agustus 2022, pelaksanaan ANBK diawasi oleh guru-guru dari sekolah lain yaitu SMK PGRI 01, SMK Cut Nyak Din dan SMK Terang Bangsa.

Kepala SMKN 10 Semarang mengapresiasi kerja hebat Tim ANBK SMKN 10 Semarang. 

“Alhamdulillah pelaksanaan ANBK hari pertama berjalan lancar. Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak dan Ibu Pengawas, Proktor, Teknisi dan anak-anak yang melaksanakan ANBK” Ungkap Ardan Sirodjuddin

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar