Info Sekolah
Sabtu, 13 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

AITI Indonesia Sosialisasikan Ekosistem Pembelajaran Digital di Cabdin I

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Semarang – Asosiasi Industri Teknologi Informasi (AITI) Indonesia melaksanakan kegiatan sosialisasi penunjang aktivitas mengajar dan belajar secara digital di tingkat SMA atau sederajat. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu pertumbuhan digitalisasi di Indonesia menjadi lebih maju.

Sosialisasi Ekosistem Pembelajaran Digital ini dilaksanakan di SMAN 2 Ungaran pada hari Kamis, 1 Februari 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Cabang Pendidikan Wilayah I Bapak DR. Siswanto, M.Pd yang didampingi oleh Kasubag Tata Usaha Ibu Angky Mayangsaswati. Selain itu, hadir pula Direktur AITI Bapak Bimantoro dan Didik Subagja dari Acer.

Dalam sambutannya, Bapak Siswanto mengapresiasi inisiatif AITI Indonesia dalam mengadakan sosialisasi ini. Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi informasi yang optimal.

“Kami sangat mendukung program AITI Indonesia ini. Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini, guru dan siswa dapat memanfaatkan teknologi informasi dengan baik dan benar. Teknologi informasi dapat membantu proses belajar mengajar menjadi lebih efektif, efisien, dan menyenangkan,” ujar Bapak Siswanto.

Sementara itu, Bapak Bimantoro menjelaskan bahwa sosialisasi ini merupakan bagian dari program AITI Indonesia untuk mengembangkan industri teknologi informasi di Indonesia. Ia mengatakan bahwa AITI Indonesia merupakan wadah komunikasi dan kerjasama antara pelaku industri teknologi informasi di Indonesia, mulai dari vendor, pabrikan, distributor, penyedia konten, software house, hingga lembaga pendidikan.

“AITI Indonesia memiliki visi untuk mendorong dan mengembangkan usaha anggota secara beretika serta mencegah persaingan yang tidak sehat di antara sesama anggota. Kami juga ingin ikut serta memajukan ekonomi nasional melalui penyebaran, perluasan industri, dan pemanfaatan teknologi informasi. Salah satu caranya adalah dengan melakukan sosialisasi seperti ini,” tutur Bapak Bimantoro.

Dalam sosialisasi ini, para peserta mendapatkan materi tentang ekosistem pembelajaran digital, yaitu suatu sistem yang mengintegrasikan berbagai komponen pembelajaran, seperti kurikulum, sumber belajar, media belajar, metode belajar, evaluasi belajar, dan lingkungan belajar, dengan menggunakan teknologi informasi sebagai alat bantu.

Selain materi, para peserta juga mendapatkan kesempatan untuk mencoba langsung beberapa produk teknologi informasi yang disediakan oleh AITI Indonesia dan Acer, seperti laptop, tablet, proyektor, dan lain-lain. Para peserta tampak antusias dan aktif dalam mengikuti sosialisasi ini.

Kepala SMKN 10 Semarang, Bapak Ardan Sirodjuddin, M.Pf yang hadir dalam kegiatan itu mengapresiasi langkah AITI dalam mensosialisasikan ekosistem digital.

“Kami sangat berterima kasih kepada AITI Indonesia dan Acer yang telah mengadakan sosialisasi ini. Kami merasa mendapat banyak manfaat dan ilmu dari sosialisasi ini. Kami berharap kegiatan ini dapat berlanjut dan meluas ke sekolah-sekolah lain di Indonesia, sehingga semakin banyak guru dan siswa yang dapat memanfaatkan teknologi informasi dalam pembelajaran,” ucap Ardan Sirodjuddin, M.Pd.

Penulis : Muhammad Yunan Setyawan, S.Pd Waka Sarteg SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

9 Komentar

Helmi Yuhdana H
Jumat, 2 Feb 2024

Good sekali. . .

Balas
Husna
Jumat, 2 Feb 2024

Luar biasa👏 inspiratif

Balas
Verry Wijaya
Jumat, 2 Feb 2024

semoga bermanfaat untuk semua dunia pendidikan

Balas
Sami
Jumat, 2 Feb 2024

Mantap menginspirasi pertumbuhan pembelajaran digitalisasi khususnya di SMK N 10 Semarang hebat

Balas
Noor Achmat
Jumat, 2 Feb 2024

Semoga terlaksana

Balas
Lestari
Jumat, 2 Feb 2024

Luarbiasa

Balas
Hesti S
Jumat, 2 Feb 2024

👍👍👍👍👍

Balas
Andhika Wildan Krisnamurti
Jumat, 2 Feb 2024

Semoga bermanfaat.

Balas
Husna
Selasa, 13 Feb 2024

Hebat dan menginspirasi 👍👍

Balas

Beri Komentar