Info Sekolah
Jumat, 18 Okt 2024
  • Guru PAI SMKN 10 Semarang Juara 1 Lomba Guru PAI Berprestasi Kemenag Kota Semarang##SMKN 10 Semarang Juara 2 Anugerah Sekolah Berbudaya Sehat Tk. Nasional

Kemitraan, Penandatanganan MoU SMKN 10 Semarang bersama FT Unnes

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Guru dan TU / Narasumber / Pelatihan / Pendidikan / Perguruan Tinggi / Prestasi

SEMARANG – Program Pengabdian Kepada Masyarakat yang dilaksanakan oleh Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang (FT Unnes) dalam rangka Peningkatan Kompetensi Menggambar Teknik Guru SMKN 10 Semarang melalui Pelatihan Autodesk Inventor Serta Pengembangan Modul Ajar dan Jobsheet telah dilaksanakan dengan baik dan lancar. Seluruh Guru yang mengikuti kegiatan telah merasakan manfaat dari hasil pelatihan selama dua hari, yaitu tanggal 16-17 Juli 2024.

“Materi yang diberikan oleh narasumber sungguh bermanfaat bagi kami Guru Gambar Teknik, sehingga kemampuan kami dalam menggambar semakin diperlengkapi dengan mengunakan IT, khususnya autodesk inventor. Bahkan pendampingan yang diberikan kepada kami pun dalam memahami dan mengerjakan projek dapat kami selesaikan dengan lebih baik”, demikian kesan yang disampaikan oleh Ibu Hesti Sulistiyowati, S.Pd., M.Si.

Menindaklanjuti keberhasilan, kesuksesan, dan manfaat pelatihan, Kepala SMKN 10 Semarang, Bapak Ardan Sirodjuddin, S.Pd., M.Pd., termotivasi untuk membuat Perjanjian Kerjasama (MoU) bersama Dekan Fakultas Teknik, Bapak Prof. Dr. Wirawan Sumbodo, M.T., tentang Kerjasama Penelitian, Pengabdian, Pendidikan. Serah terima dokumen MoU dilaksanakan pada akhir pelatihan antara Kepala SMKN 10 Semarang dengan perwakilan dari FT Unnes, Bapak Ari Dwi Nur Indriawan Musyono, S.Pd., M.Pd., yang juga sekaligus sebagai narasumber pelatihan.

“Kami sangat berterima kasih dengan program pengabdian kepada masyarakat FT Unnes bagi Guru-Guru kami. Melalui pelatihan ini, saya percaya layanan pendidikan kami kepada siswa akan lebih baik lagi karena sesuai dengan tuntutan industri yang selalu bergerak dinamis seiring kemajuan teknologi. Tidak ada hal yang merugikan dampak dari belajar, melainkan banyak sekali keuntungan yang kita dapatkan, baik untuk diri kita sendiri sebagai Guru maupun untuk siswa. Oleh sebab itu, SMKN 10 Semarang akan terus meningkatkan diri melalui kemitraan yang sangat memberikan manfaat, khususnya bersama FT Unnes hari ini”, apresiasi Bapak Arimurti Asmoro, S.Pd., M.Pd., selaku Waka. Bidang Humas dan Hubin.

“SMK Negeri 10 Semarang, dari Semarang untuk Indonesia”

Penulis: Arimurti Asmoro, S.Pd., M.Pd., Waka. Bidang Humas dan Hubin

Editor: Tim Humas dan Literasi

Artikel ini memiliki

6 Komentar

Soedjatmiko
Kamis, 18 Jul 2024

DUDI muntlak sangat di perlukan untuk SMK.
Maju terus SMK N 10 SMG.

Balas
Soedjatmiko
Kamis, 18 Jul 2024

Semoga rekan rekan Guru mampu menularkan kompetensinya ke para siswa.
Sukses untuk SMK 10 SMG.

Balas
Kamis, 18 Jul 2024

Kemitraan penandatanganan MOU SMK N 10 Semarang dengan UNES…. Menjalin kerjasama
Semoga berma faat barokah untuk SKM N 10 Semarang…
Maju terus.. joss. Mantabbb

Balas
Helmi Yuhdana H
Kamis, 18 Jul 2024

Alhamdulillah

Balas
Elmina Ita Kusuma Wardani
Kamis, 18 Jul 2024

Pokoe semangat terus y bp ib guru…

Balas
Suparman, S.Pd
Kamis, 18 Jul 2024

Maju terus SMK N 10,,,semakin banyak mitra untuk menambah ilmu💯👍

Balas

Beri Komentar