Info Sekolah
Jumat, 18 Okt 2024
  • Guru PAI SMKN 10 Semarang Juara 1 Lomba Guru PAI Berprestasi Kemenag Kota Semarang##SMKN 10 Semarang Juara 2 Anugerah Sekolah Berbudaya Sehat Tk. Nasional

Satlantas Polrestabes Semarang Gelar Edukasi “No Gangster, Balap Liar, dan Tawuran” di SMKN 10 Semarang

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Kepanduan

Semarang – Satlantas Polrestabes Semarang menggelar acara edukasi bertajuk “No Gangster, Balap Liar, dan Tawuran” di SMKN 10 Semarang pada Senin (28/5/2024). Kegiatan ini dimulai dengan upacara bendera yang dipimpin oleh Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yunaldi, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (IRUP).

Dalam amanatnya, Kasatlantas menekankan pentingnya mencegah dan menanggulangi potensi tindak pidana seperti gangster, balap liar, dan kekerasan, baik fisik maupun psikis. Beliau juga mengajak para siswa untuk memanfaatkan aplikasi “Libas” yang dikembangkan oleh Polrestabes Semarang guna melaporkan kejadian terkait gangster, balap liar, dan tawuran.

Selanjutnya jajaran Satlantas Polrestabes Semarang juga melaksanakan kegiatan Safety Riding/Driving/ free Style. Edukasi ini mencakup sesi safety driving yang dipimpin oleh Kanit Turjawali bersama Kasubnit Turjawali dan anggotanya. Selain itu, sesi safety riding dipandu oleh AIPDA Albar dan AIPDA Eko Rahayu. Komunitas Loempi Semarang juga turut berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan menampilkan atraksi free style yang memukau para siswa.

Sebagai bentuk apresiasi, Polrestabes Semarang memberikan souvenir kepada siswa-siswi SMKN 10 Semarang. Para guru dan staf SMKN 10 Semarang menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian dan edukasi yang diberikan oleh Polrestabes Semarang, yang diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan berlalu lintas di kalangan pelajar.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para pelajar mengenai pentingnya keselamatan berkendara serta menjauhkan mereka dari tindakan-tindakan yang melanggar hukum.

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

14 Komentar

Digna Palupi
Selasa, 28 Mei 2024

Kegiatan yang mantap dan luar biasa.👍

Balas
Suwarni.
Selasa, 28 Mei 2024

Mantap, kegiatan yang okey 👍👍👍

Balas
maskur
Selasa, 28 Mei 2024

Alhamdulillah

Balas
Noor Achmat
Selasa, 28 Mei 2024

Kegiatan yang penting mencegah dan menanggulangi potensi tindak pidana seperti gangster, balap liar, dan kekerasan, baik fisik maupun psikis

Balas
Helmi Yuhdana H
Selasa, 28 Mei 2024

Luaarr biasaaa

Balas
Andhika Wildan Krisnamurti
Selasa, 28 Mei 2024

Kegiatannya seru dan bermanfaat.

Balas
Dra.Warni
Selasa, 28 Mei 2024

Pagelaran yg berisi edukasi memang perlu dihadirkan di lembaga ini.supaya terjalin pihak kepolisian dengan lembaga pendidikan terjalin kolaborasi yg baik.sehingga benar-benar akan terwujud harapan kita semua.

Balas
Nindar
Selasa, 28 Mei 2024

Alhamdulillah,,mengedukasi

Balas
Dwi Palupi
Selasa, 28 Mei 2024

Mantap ..Luar biasa

Balas
Suparman, S.Pd
Selasa, 28 Mei 2024

Semoga bermanfaat untuk siswa siswa SMK N 10 Semarang

Balas
Suparman, S.Pd
Selasa, 28 Mei 2024

Semoga bermanfaat untuk siswa siswa SMK N 10 Semarang ,,sukses 👍👍👍

Balas
Husna
Minggu, 2 Jun 2024

Semangat dan sehat selalu untuk segenap warga SMKN 10 semarang.. 🤲

Balas
Endang Widayati
Minggu, 2 Jun 2024

Kegiatan bagus utk mengantisipasi siswa tdk melakukan balap liar dan tawuran

Balas
Johan h
Senin, 3 Jun 2024

SMKN 10 Semarang selalu ikhtiar dalam edukasi dan menginspirasi

Balas

Beri Komentar