Info Sekolah
Selasa, 22 Okt 2024
  • Guru PAI SMKN 10 Semarang Juara 1 Lomba Guru PAI Berprestasi Kemenag Kota Semarang##SMKN 10 Semarang Juara 2 Anugerah Sekolah Berbudaya Sehat Tk. Nasional

SMKN 10 Semarang Galang Donasi untuk Korban Banjir Demak

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Kesiswaan

Semarang – Musibah banjir yang melanda Kabupaten Demak pada awal Februari 2024 menyisakan duka dan kerugian bagi ribuan warga yang terdampak. Melihat kondisi tersebut, keluarga besar SMK Negeri 10 Semarang turut berempati dan beraksi dengan menggalang donasi bantuan untuk korban banjir.

Kegiatan penggalangan donasi ini dilaksanakan setelah upacara bendera, Senin, 19 Pebruari 2024 oleh pengurus OSIS SMKN 10 Semarang. Seluruh warga sekolah baik itu siswa, guru dan karyawan menyisihkan uang sakunya untuk donasi banjir. Selain itu, mereka juga mengumpulkan barang-barang yang masih layak pakai, seperti pakaian, selimut, makanan, dan obat-obatan.

Kepala SMKN 10 Semarang, Bapak Ardan Sirodjuddin, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas warga sekolah terhadap saudara-saudara yang terkena musibah. Ia berharap semoga bantuan ini bisa meringankan beban dan penderitaan warga yang terkena banjir. Ia juga mengapresiasi partisipasi dan antusiasme warga sekolah dalam menggalang donasi ini.

“Penggalangan donasi ini juga sebagai bagian dari proses pembelajaran bagi siswa untuk empati dengan sesama. Siswa diajarkan untuk tidak hanya peduli dengan diri sendiri, tetapi juga dengan lingkungan sekitar. Siswa juga diajarkan untuk berbagi dengan orang yang membutuhkan, terutama di saat-saat sulit seperti ini,” ujar Bapak Ardan.

Dana donasi yang terkumpul sebesar Rp. 4.988.500 disalurkan melalui MKKS SMK Kota Semarang, yang merupakan wadah kerjasama antara sekolah-sekolah SMK di Kota Semarang. Selain SMKN 10 Semarang, ada beberapa sekolah SMK lain yang juga menggalang donasi untuk korban banjir Demak. MKKS SMK Kota Semarang akan menyalurkan donasi tersebut secara langsung ke lokasi banjir di Kabupaten Demak.

“Kami berterima kasih kepada seluruh warga sekolah yang telah berpartisipasi dalam penggalangan donasi ini. Kami juga berdoa semoga warga yang terkena banjir segera mendapatkan pertolongan dan pemulihan. Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus memberikan dukungan dan bantuan kepada korban banjir,” tutup Bapak Ardan.

Penulis : Helmi Yuhdana, S.Pd, MM Waka Kesiswaan SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

7 Komentar

Helmi Yuhdana H
Kamis, 22 Feb 2024

Alhamdulillah semoga bermanfaat

Balas
verry wijaya
Kamis, 22 Feb 2024

Alhamdulillah masih bisa berbagi untuk yg membutuhkan

Balas
Johan h
Kamis, 22 Feb 2024

Berkarya memberi manfaat dan menginspirasi

Balas
Aprilia Dwi Asriani
Kamis, 22 Feb 2024

Semangat kepedulian terhadap sesama

Balas
Andhika Wildan Krisnamurti
Senin, 26 Feb 2024

Semoga bermanfaat.

Balas
Husna
Selasa, 27 Feb 2024

Semoga sehat selalu dan semakin Hebat.. 🤲
Sangat menginspirasi

Balas
Selasa, 27 Feb 2024

Galang donasi bencana alam.. shiipp, josss

Balas

Beri Komentar