Info Sekolah
Rabu, 28 Feb 2024
  • SMKN 10 Semarang Meraih Juara 2 Lomba Inovasi Sekolah Tahun 2023

SMK Negeri 10 Semarang Berpartisipasi Dalam Donor Darah

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Donor darah telah menjadi bagian dari kepedulian Warga SMK Negeri 10 Semarang kepada kegiatan sosial dan kemanusiaan. Dengan penuh kesadaran, baik Guru dan Karyawan, bahkan Siswa SMK Negeri 10 Semarang telah menunjukkan betapa penting menjadi insan yang dapat bermanfaat bagi sesama manusia yang lain, melalui PMI maupun instansi lain yang mengadakan kegiatan donor darah.

Pada kesempatan yang lain pun, Taruna dan Taruni Kompetensi Keahlian Nautika Kapal Niaga (NKN) SMK Negeri 10 Semarang berpartisipasi dalam kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT  ke 50 BASARNAS SEMARANG. Bertempat di Kantor Basarnas Semarang, Jl. Bukit Barisan Blok A IV No.9, Kelurahan Bringin, Kecamatan Ngalian, Kota Semarang, kegiatan donor darah dilaksanakan pada hari Rabu, 2 Februari 2022.
Partisipasi dan keikutsertaan pada kegiatan ini merupakan bentuk nyata dalam meningkatkan kepedulian sosial bagi Taruna dan Taruni dalam  membantu orang lain dalam bidang kemanusiaan.

Kepala Basarnas Kota Semarang mengucapkan terima kasih kepada SMK Negeri 10 Semarang yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Kegiatan donor darah ini sangat berguna untuk kesehatan kita sendiri dan kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang sangat mulia karena dari mendonorkan darah kita, sudah bisa membantu banyak orang dan dapat menyelamatkan nyawa orang lain. setetes darahmu berharga bagi nyawaku”, Ungkap Capt. Harpodo, S.T.

Hal senada diungkapkan oleh Muhammad Rizky, siswa Kelas XII Jurusan Nautika Kapal Niaga, “Kegiatan ini menciptakan  rasa kepedulian kita terhadap orang lain yang membutuhkan, selain itu  donor darah juga bagus untuk kesehatan diri sendiri dan bermanfaat  bagi sesama manusia”.

Rombongan Taruna dan Taruni SMKN 10 Semarang diantar oleh Ibu Tutik Wulansari, ANT III. Beliau selalu menekankan pada Taruna Taruni untuk siap menolong sesama kapan pun. “Tidak harus menunggu memiliki uang berlebih untuk dapat berbuat kebaikan. Donor darah merupakan salah satu cara yang dapat kita berikan untuk membantu orang lain dan meningkatkan kepedulian kita kepada sesama. Kita harus bersyukur telah diberikan sehat sehingga dapat memberikan setetes darah yang kita miliki untuk mereka yang membutuhkan’, arahaan Ibu Tutik Wulansari, ANT III menambahkan.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan rasa syukur dan rasa kepedulian kita terhadap sesama. Harapan kami semoga kegiatan donor darah dapat menjadi agenda rutin bagi keluarga besar SMKN 10 Semarang kedepannya.

SMK Negeri 10 Semarang, dari Semarang untuk Indonesia

Penulis: Anjar Dwi Atmoko, Kelas XII NKN 1; dan Egy Satya Andika, Kelas XII NKN 2

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar