Info Sekolah
Selasa, 18 Jun 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

Aplikasi SMKN 10 Semarang Banyak Manfaat

Di era digital yang terus berkembang, pendidikan mengalami transformasi signifikan. Salah satu inovasi terbaru yang patut diapresiasi adalah pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) tanpa kuota di SMPN 1 Sayung. Inisiatif ini tidak hanya membebaskan siswa dari ketergantungan kuota internet, tetapi juga memberikan mereka kebebasan untuk lebih mandiri dalam mengerjakan soal ujian.

Orangtua siswa pun merasakan dampak positif dari perubahan ini. Mereka tidak lagi dibebani oleh kebutuhan untuk menyiapkan kuota internet bagi anak-anak mereka, yang seringkali menjadi beban finansial. Di sisi lain, guru-guru di SMPN 1 Sayung mendapatkan kelegaan dari tugas koreksi yang melelahkan, karena hasil ujian kini dapat langsung diakses dan dievaluasi secara otomatis.

Keberhasilan USBK tanpa kuota ini tidak lepas dari peran serta SMKN 10 Semarang. Dengan bimbingan dan fasilitas yang diberikan, SMKN 10 Semarang telah berkontribusi besar dalam terselenggaranya ujian yang efisien dan efektif. Ini merupakan langkah maju yang signifikan dalam mempersiapkan siswa untuk menghadapi tantangan di masa depan dengan keterampilan yang relevan.

Sebagai penutup, tidak ada kata yang lebih tepat selain ucapan terima kasih kepada Civitas Akademika SMKN 10 Semarang. Semoga kerjasama yang telah terjalin ini menjadi amal jariyah yang berkelanjutan, membawa manfaat tidak hanya bagi siswa SMPN 1 Sayung, tetapi juga bagi pendidikan Indonesia secara keseluruhan. Kita semua berharap, inisiatif seperti ini akan terus berkembang dan memberikan dampak positif yang lebih luas lagi.

Penulis : Diah Aviani, Wk. Kurikulum SMPN 1 Sayung Demak